Enterprise Risk Management

Risk Control Self Assessment

Risk Control Self Assessment (RCSA) adalah proses yang membantu perusahaan mengevaluasi efektivitas kontrol dan risiko dalam mencapai tujuan bisnis. Ini melibatkan kerjasama antara manajemen dan staf melalui workshop dan survei, memperkuat tata kelola perusahaan dengan meningkatkan pemahaman bersama tentang risiko dan proses bisnis.

Course Overview

Risk Control Self Assessment merupakan Proses terstruktur dimana manajemen dan pekerjaan tim secara kolaboratif menilai efektivitas kontrol, tingkat risiko residual, dan pencapaian bisnis tujuan. Biasanya melibatkan workshop yang difasilitasi dan survei.

RCSA banyak diterapkan dalam perusahaan untuk Membantu direktur memenuhi tanggung jawab tata kelola perusahaan mereka; Memperjelas tujuan bisnis dan mencapai tujuan bersama pemahaman tentang proses bisnis; Mengidentifikasi dan menangani risiko yang dapat mempengaruhi pencapaian organisasi dan tujuan bisnis tertentu; Menciptakan garis akuntabilitas yang jelas untuk kontrol pemerintahan yang lebih kuat; dan Menumbuhkan pemahaman yang lebih baik tentang operasi bisnis dengan manajemen dan staf.

Hasil yang Diharapkan

Pelatihan ini dirancang untuk membantu peserta memperoleh pemahaman, pengetahuan dan keterampilan yang lebih baik dalam menyusun RCSA melalui latihan dan diskusi.

Materi Bahasan

  • Pengertian dan Arti Penting Manajemen Risiko Bagi Perusahaan
  • RCSA Fundamental
  • Proses Penyusunan RCSA
  • Implementasi RCSA pada Perusahaan

Dapatkan Informasi Lebih Lanjut

Hubungi konsultan profesional kami

Top