Enterprise Risk Management

Risk Based Auditing (RBA)

Pelatihan ini berfokus pada konsep dan praktik Audit Berbasis Risiko (RBA) yang penting bagi pekerjaan Satuan Pengawasan Intern atau Internal Audit dalam meningkatkan kinerja perusahaan.

Dirancang khusus untuk auditor internal, pengontrol, atau manajer risiko yang ingin meningkatkan pemahaman mereka tentang pemanfaatan informasi risiko untuk audit dan pemantauan. Materi meliputi penjelasan mengapa RBA penting, proses, metode, dan teknik yang digunakan dalam RBA, bagaimana RBA terkait dengan penilaian mandiri risiko dan kontrol, serta cara menghasilkan rekomendasi dan laporan dari audit berbasis risiko.

Course Overview

Satuan Pengawasan Intern atau sering disebut Internal Audit memegang peranan penting dalam meningkatkan kinerja suatu perusahaan. Seorang Auditor Internal dituntut untuk memahami secara mendalam tentang suatu proses, teknik dan langkah-langkah dalam melakukan proses audit, hal ini akan berdampak positif bagi perusahaan, terutama dalam meminimalkan suatu risiko yang akan dihadapi oleh perusahaan.

Jika Anda seorang auditor internal, pengontrol, atau manajer risiko dan perlu mengetahui lebih baik tentang pemanfaatan informasi risiko untuk audit atau pemantauan, lokakarya ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Hasil yang Diharapkan

Memberi pengenalan tentang Manajemen Risiko secara konsep dan implementasinya sehingga memberi pemahaman mengenai Audit Berbasis Risiko (Risk Based Audit) secara konsep, implementasi, hingga studi kasus

Materi Bahasan

  • Mengapa audit berbasis risiko (RBA)
  • Proses, metode, dan teknik RBA
  • Audit berbasis risiko dan penilaian mandiri risiko dan kontrol
  • Hasil, rekomendasi, dan pelaporan RBA

Dapatkan Informasi Lebih Lanjut

Hubungi konsultan profesional kami

Top