Business Continuity Management System

Business Continuity Plan Apa dan Bagaimana Menyusunnya

Business Continuity Plan <span>Apa dan Bagaimana Menyusunnya</span>

Rencana Kelangsungan Bisnis (BCP) adalah panduan yang merinci tindakan yang harus diambil oleh organisasi dalam menghadapi situasi darurat atau gangguan yang dapat mengganggu operasional bisnis. Ini termasuk langkah-langkah pemulihan yang harus diambil untuk memastikan bisnis dapat tetap berjalan atau pulih dengan cepat. Penyusunan BCP melibatkan identifikasi risiko, analisis dampak, perencanaan respons, dan pelatihan untuk meminimalkan dampak negatif pada operasi bisnis.

Course Overview

Pelatihan ini akan memberikan panduan tentang bagaimana menyusun Business Continuity Plan yang memadai untuk membantu mengurai dampak dari peristiwa disruptif yang tidak dapat dikendalikan.

Hasil yang Diharapkan

Setelah mengikuti program ini, peserta diharapkan dapat memiliki pemahaman yang utuh tentang apa dan bagaimana menyusun Business Continuity Plan yang memadai bagi organisasi.

Materi Bahasan

  • Arti penting Business Continuity Plan (BCP)
  • Kandungan/isi Business Continuity Plan (BCP);
  • Pengaktifan BCP dalam Peristiwa Disruptif
  • Disruptive Incident, Crisis, and Emergency Conditions
  • Manajemen Risiko (ERM) vs Manajemen Keberlangsungan (BCM)
  • Disaster Recovery Plan (DRP) vs Business Continuity Plan (BCP)
  • Studi kasus

Dapatkan Informasi Lebih Lanjut

Hubungi konsultan profesional kami

Top