Enterprise Risk Management

ISO 31000:2018 Risk Management Principles and Guidelines

Risk Management Principles and Guidelines">

Pelatihan ini memberikan pemahaman mendalam tentang proses penilaian risiko sesuai dengan panduan ISO 31000:2018, mencakup identifikasi, analisis, dan evaluasi risiko, serta pembuatan risk register.

Penekanan diberikan pada pentingnya prosedur manajemen risiko yang terstruktur dan terdokumentasi dengan baik. Peserta diharapkan akan memperoleh pengetahuan komprehensif tentang manajemen risiko dan mampu mengimplementasikan pendekatan serta proses yang efektif dalam pengelolaan risiko di perusahaan mereka.

Course Overview

Dalam konteks ISO 31000:2018 Risk Management Guideline, proses risk assessment atau asesmen risiko meliputi identifikasi risiko, analisis risiko, dan evaluasi risiko. Produk akhir dari pelaksanaan asesmen risiko adalah tersusunnya risk register untuk inherent risks dan atau current risks. Proses dan penggunaan kertas kerja terkait identifikasi, analisis, dan evaluasi risiko sebaiknya dirumuskan dan dituangkan dengan jelas dalam bentuk prosedur manajemen risiko.

Hasil yang Diharapkan

Setelah mengikuti program penyegaran ini, peserta akan memiliki pengetahuan yang komprehensif tentang proses manajemen risiko sesuai ISO 31000:2018 dan akan mampu mengembangkan pendekatan dan proses implementasi yang lebih efektif di Perusahaan.

Materi Bahasan

  1. Memahami paradigma baru modern tentang risiko
  2. Prinsip manajemen risiko
  3. Kerangka kerja manajemen risiko: proses tingkat strategis
  4. Proses manajemen risiko: langkah-langkah dari menetapkan konteks dan identifikasi risiko hingga perlakuan dan pemantauan risiko
  5. Diskusi kasus

Dapatkan Informasi Lebih Lanjut

Hubungi konsultan profesional kami

Top