Telecommunications and information technology sector

Upaya Perusahaan BUMN dalam Meningkatkan Manajemen Risiko di Dunia Bisnis yang Berubah Cepat

Dalam dunia bisnis yang selalu bergerak cepat dan penuh dengan ketidakpastian, perusahaan BUMN yang bergerak di bidang investasi teknologi informasi memperlihatkan tekad dan ketangguhan yang luar biasa.

Project Assignment

Hal ini terlihat pada publikasi berita dari website perusahaan saat pelaksanaan workshop penutupan Risk Maturity Level Assessment dengan tema “Komitmen Peningkatan Berkelanjutan Manajemen Risiko 2023.”

Semua dimulai dengan kesadaran bahwa manajemen risiko yang kuat adalah kunci untuk bertahan dalam industri yang dinamis ini. Perusahaan memutuskan untuk mengukur tingkat kematangan Enterprise Risk Management (ERM) di seluruh anak perusahaannya. Dalam proses ini, mereka berfokus pada identifikasi gap antara kondisi ideal dalam manajemen risiko dan kondisi yang sebenarnya terjadi.

Hasil penilaian ini tidak hanya memberikan wawasan yang berharga, tetapi juga memberi kesempatan bagi anak perusahaan untuk merumuskan strategi implementasi ERM yang lebih efektif. Ini menjadi pondasi yang kuat untuk mengawal pencapaian tujuan perusahaan dengan lebih baik.

Tak hanya itu, mereka juga menunjukkan komitmen yang teguh terhadap perbaikan manajemen risiko berkelanjutan di seluruh anak perusahaan dengan berkolaborasi dengan RWI Consulting. Hasil penilaian awal tingkat kematangan risiko di anak perusahaan menunjukkan kemajuan yang positif.

Lebih dari sekadar angka, mereka memiliki rencana perbaikan yang jelas untuk tahun 2023 dan masa depan. Kolaborasi yang sukses ini telah memungkinkan perusahaan mengatasi berbagai tantangan dalam manajemen risiko, menjadikan mereka lebih siap menghadapi perubahan yang konstan dalam lingkungan bisnis yang kompetitif.

Deliverables Project

  • Dokumen hasil ERM Maturity Level Assessment
  • Dokumen gap dan Rekomendasi Peningkatan Maturity Level
  • Dokumen Laporan Akhir

ERM-Implementation


View All Story
Top